Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Hashim: Ada 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo
CNN INDONESIA   | September 8, 2024
10   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan akan ada empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal mengisi kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Hal itu Hashim sampaikan dalam agenda bertajuk 'Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045' dalam tayangan YouTube, Minggu (8/9).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru ini dibentuk," kata Hashim.
Meski begitu, Hashim enggan mengungkapkan nama-nama lulusan SMA Taruna Nusantara itu yang akan mengisi kabinet Prabowo. Ia mengaku sudah mengetahui nama-nama tersebut.
"Akan diumumkan, saya sudah tahu banyak nama-nama yang masuk. Tapi saya janji tidak boleh bocorkan, ke istri pun juga saya diam-diam," kata dia.
Di sisi lain, Hashim mengatakan Sekolah Taruna Nusantara merupakan salah satu sekolah yang luar biasa.
Ia mengatakan sekolah ini membuka cabang lain di Bandung hingga Makassar. Baginya, sekolah ini juga mampu mencetak para manajer andal selain seorang jendral.
"Karena Pak Prabowo ini penting sekali kita memeratakan kesempatan untuk anak-anak kita perempuan maupun laki-laki untuk dapat kesempatan untuk jadi eksekutif, bukan hanya tentara, bisa jadi manager manager andal," ujarnya.
SMA Taruna Nusantara merupakan sebuah sekolah berasrama penuh yang terletak di Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.
Dikutip di laman resminya, SMA Taruna Nusantara diresmikan oleh Pangab saat itu Jenderal Try Sutrisno pada tahun 1990. Sekolah ini menempati lahan seluas 18,5 hektar terdiri komplek akademis, asrama siswa, dan komplek perumahan pamong (guru), di atas tanah milik Akademi Militer.
Salah satu lulusan SMA Taruna Nusantara yang berada di Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kini adalah Menteri Agraria Agus Harimurti Yudhoyono.
(rzr/fra)
komentar
Jadi yg pertama suka