Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Jokowi Tinjau RS Zainoel Abidin Aceh: Perlu Tambahan Tempat Tidur
CNN INDONESIA   | September 10, 2024
8   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Rumah Sakit dr Zainoel Abidin di Kota Banda Aceh, NAD memerlukan tambahan tempat tidur.
Pasalnya, rumah sakit tersebut harus melayani hingga dua ribu pasien setiap harinya.
Namun, di sisi lain, Jokowi menilai pelayanan yang diberikan rumah sakit tersebut sudah baik, pun manajemennya yang menurutnya sudah berjalan dengan baik.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Memang ini pelayanan di sini memang luar biasa, sehari bisa dua ribuan, sehingga saya kira mungkin perlu dipikirkan untuk memperbanyak tempat tidurnya lagi," kata Jokowi dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/9).
Jokowi kemudian menyoroti pengiriman alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan yang mulai tiba, termasuk perangkat cath lab.
Namun, beberapa peralatan penting lainnya diperkirakan baru akan tiba pada akhir tahun ini atau paling lambat tahun depan.
Dengan pengelolaan yang baik dan penambahan fasilitas kesehatan, Jokowi pun berharap rumah sakit tersebut dapat semakin optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat.
"Tadi saya cek juga sudah datang, yang cath lab. Tapi yang MRI, CT Scan saya kira kalau enggak tahun ini, nanti maksimal tahun depan," ujarnya.
(khr/sfr)
komentar
Jadi yg pertama suka