Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Golkar soal Eks Taruna Nusantara Jadi Menteri: Prabowo Paling Tahu
CNN INDONESIA   | September 10, 2024
35   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia tak ambil pusing soal empat lulusan SMA Taruna Nusantara disebut akan menjadi menteri di Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Doli mengaku yakin Prabowo akan memilih jajaran menteri di kabinetnya tak hanya dari latar belakang tertentu. Ia yakin Prabowo memilih menteri berdasarkan kapabilitas.
"Tentu saya yakin Pak Prabowo akan memilih putra-putri terbaik yang berasal dari latar belakang mana saja. Baik partai politik, apakah dari kalangan profesional, sekolahnya dari mana, kuliahnya di mana," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Saya kira Insyaallah Pak Prabowo pasti mengambil yang terbaik," sambungnya.
Di sisi lain, Doli tak menjawab dengan tegas siapa saja kader Golkar yang masuk kriteria untuk menjadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.
Ia menyebut penunjukan posisi menteri adalah kewenangan penuh Prabowo sebagai presiden hingga 2029 nanti.
"Dan saya kira Pak Prabowo yang paling tahu nanti, karena beliau yang akan memimpin jalannya pemerintahan dan negara ini selama lima tahun," tutur dia.
Di sisi lain, Doli menegaskan Golkar telah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Bahlil Lahadalia untuk menyodorkan nama-nama kader Golkar ke Prabowo untuk menjadi kandidat menteri.
"Biasanya kalau kami di Partai Golkar itu, itu sudah memberikan sepenuhnya kepada ketua umum kami. sekarang ketua umumnya Pak Bahlil, pasti akan ada pembicara antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," tutur Doli.
Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut mengungkap akan ada empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.
Hal itu Hashim sampaikan dalam agenda bertajuk 'Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045' dalam tayangan YouTube, Minggu (8/9).
"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru ini dibentuk," kata Hashim.
(mab/isn)
komentar
Jadi yg pertama suka