Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Modus 'Perangkap' Guru Madrasah Gorontalo Ajak Siswi Berbuat Mesum
CNN INDONESIA   | September 26, 2024
19   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Gorontalo, DH (57) ditetapkan menjadi tersangka usai mengajak mesum siswinya yang masih 16 tahun, Kelas XII.
"Kami sudah menetapkan tersangka inisial DH yang merupakan oknum seorang guru di salah satu sekolah di Kabupaten Gorontalo," ujar Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman kepada wartawan, Rabu (25/9).
Deddy pun mengungkap modus yang digunakan DH sehingga siswi tersebut mau diajak berbuat mesum. Semua itu berawal dari 2022 lalu ketika DH mulai mendekati dan merayu siswi itu dengan berbagai cara. Salah satunya, DH kerap membantu siswi tersebut.
"Kronologi kejadian bahwa pada awal tahun 2022, korban sudah memang menjalani hubungan dekat dengan Tersangka DH," katanya.
Deddy mengatakan, DH juga kerap membantu tugas korban hingga korban merasa nyaman menjalin hubungan dengan DH.
"Akhirnya korban pun merasa nyaman sampai terjadi seperti itu," ungkap Deddy.
Hubungan DH dan korban terus berlanjut sampai video mesum keduanya tersebar dan viral akhir-akhir ini.
Dalam kasus itu, DH dijerat dengan Pasal 81 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.
"Ancaman hukumannya 5 tahun minimal 15 tahun maksimal ditambah sepertiga di mana yang bersangkutan adalah tenaga pendidik," ujar Deddy.
Kemenag lewat Kanwil Kemenag Gorontalo pun mengambil tindakan menjatuhkan sanksi terhadap DH, sementara siswi itu dikeluarkan dan dibantu pindah sekolah.
Baca berita lengkapnya di sini.
(tim/kid)
komentar
Jadi yg pertama suka