Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Ekonomi & Bisnis
Resmi Beroperasi, Transjakarta 14A Halte Monas Layani hingga JIS
TEMPO BISNIS   | September 29, 2024
13   0    0    0
TEMPO.CO, Jakarta - Rute bus Transjakarta 14A Halte Monumen Nasional hingga Jakarta International Stadium (JIS) resmi beroperasi pada Ahad, 29 September 2024. Jalur tersebut awalnya tidak dapat beroperasi disebabkan adanya proyek pembangunan, fase 2A CP202 Mass Rapid Transit atau MRT.
Kepala Departemen Humas dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Transjakarta, Ayu Wardhani, mengatakan adanya rute bus Transjakarta 14A dapat memperluas jangkauan halte lainnya. Sehingga, kata dia, hal itu dapat mempermudah mobilitas pelanggan untuk pindah menuju jalur yang berbeda.
"Hal ini diharapkan memudahkan pelanggan yang ingin berpindah ke rute-rute transjakarta baik koridor maupun non koridor yang melintas di halte Monas," ujarnya dalam keterangan tertulis.
Dia mengharapkan, ketersediaan rute Monas sampai JIS dapat memberikan impresi lebih kepada publik. Adanya jalur itu, Ayu berkomitmen untuk meningkatkan mobilitas transportasi umum, serta pelayanan yang memadai terhadap para pelanggan Transjakarta.
“Jadi pelanggan yang dari JIS bisa berpindah di Halte Monas untuk menggunakan layanan Transjakarta lainnya, begitu juga sebaliknya, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan sistem transportasi publik yang memudahkan mobilitas pelanggan,” kata dia.
Iklan
Selain itu, Ayu berujar bahwa Halte Monas turut memperluas kapasitas tempat untuk pelanggan. Ia menjelaskan saat ini Halte Monas dapat ditempatkan untuk publik dengan volume sebesar 2.447 orang.
Tidak hanya itu, Ayu menjelaskan Transjakarta juga melakukan penambahan pintu persinggahan untuk naik dan penurunan penumpang. Ia mengatakan saat ini setiap halte Transjakarta memiliki 18 pintu dermaga dari sebelumnya hanya tersedia enam pintu.
“Dengan kapasitas yang lebih besar, maka diharapkan menambah kenyamanan pelanggan saat naik turun bus di halte, kami juga berharap lebih banyak pelanggan yang beralih menggunakan transportasi publik, terutama Transjakarta” tuturnya. 
komentar
Jadi yg pertama suka