Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Ekonomi & Bisnis
Terkini: Aplikasi Temu 3 Kali Gagal Daftar Merek di Indonesia, Aturan tentang Jaminan Ojol Diminta Segera Disahkan?
TEMPO BISNIS   | Kemarin, 15:07
3   0    0    0
TEMPO.CO, Jakarta - Berita-berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Sabtu siang, 5 Oktober 2024 dimulai dari sejak September 2022 lalu, Aplikasi Temu telah tiga kali berusaha mendaftarkan merek di Indonesia. Bahkan pada 22 Juli 2024, aplikasi Temu sempat mengajukan ulang pendaftaran di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).
Disusul, Serikat Pekerja Angkutan Indonesia (SPAI) mendukung rencana pemerintah untuk menghapus status mitra bagi pengemudi ojek online (ojol). SPAI mendesak rencana itu harus segera diwujudkan. 
Selanjutnya, PT Hutama Karya (Persero) akan segera melakukan penyesuaian tarif pada Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka). Besaran kenaikannya bervariasi tergantung jenis kendaraan dan jarak tempuhnya. Sebagai contoh, dari Terbanggi Besar – Kayuagung untuk golongan I naik dari Rp170.500 menjadi Rp 255.500. 
Berikutnya, PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan kerja untuk posisi insinyur, instruktur, dan operator dengan tenggat waktu pendaftaran di bulan ini. Dari beberapa posisi yang dibutuhkan perusahaan, empat di antaranya memiliki batas waktu pendaftaran hingga akhir bulan atau 31 Oktober 2024.
Terakhir, Presiden Jokowi telah membuka kembali keran ekspor pasir laut di Indonesia untuk hasil sedimentasi, setelah 20 tahun ditutup. Kebijakan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. 
Kelima berita ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. 
Berikut ringkasan lima berita yang trending tersebut:
Selanjutnya: 1. Aplikasi Temu 3 Kali Gagal Daftar Merek di Indonesia....
komentar
Jadi yg pertama suka