Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Debat Pilgub Jakarta Hari Ini 6 Oktober, Jam, dan Lokasi
CNN INDONESIA   | 6 jam yang lalu
5   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bakal menyelenggarakan debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta pada hari ini, Minggu (6/10).
Tema yang diangkat adalah penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi kota global.
Debat cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB. Dua jurnalis MNC Group Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki ditunjuk oleh KPUD DKI Jakarta untuk menjadi moderator.
Format debat Pilkada Jakarta 2024 berbeda dengan debat capres-cawapres 2024. Debat pilkada Jakarta 2024 akan dihadiri setiap pasangan dengan lengkap yaitu cagub-cawagub.
Mereka yakni Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen, dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) akan hadir bersama.
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Astri Megatari mengatakan akan ada tujuh panelis itu berasal dari berbagai unsur bidang keilmuan dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024.
Tujuh panelis itu adalah Gun Gun Heryanto, Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Andhyta Firselly Utami, Beky Mardani, Ahsanul Minan, dan Didik Suhariyanto.
Astri menjelaskan nantinya debat dibagi dalam enam segmen. Segmen pertama dan kedua adalah waktu pasangan calon untuk memaparkan visi dan misi.
"Lalu segmen kedua dan segmen ketiga, ini para pasangan calon akan menjawab pertanyaan dari panelis. Kemudian di segmen empat dan lima adalah tanya jawab antar paslon, lalu segmen enamnya adalah closing statement," kata Astri di KPU Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).
Debat rencananya akan diadakan sebanyak tiga kali bekerja sama dengan televisi penyelenggara. Debat kedua dijadwalkan berlangsung pada 27 Oktober, dan debat ketiga pada 17 November 2024.
(bac)
komentar
Jadi yg pertama suka