Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
KPU Jatim Godok Panelis Debat Perdana Cagub-Cawagub 18 Oktober
CNN INDONESIA   | 6 jam yang lalu
2   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur masih membahas panelis debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan di Surabaya, pada 18 Oktober.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Eka Wisnu Wardhana mengatakan debat perdana mengangkat tema kebutuhan dasar dengan subtema sektor pendidikan, kesehatan, kependudukan, dan kedaulatan pangan.
"Sekarang KPU Jatim sedang membahas dengan tokoh akademisi, tokoh masyarakat untuk menentukan panelis debat yang sesuai dan layak jadi panelis debat. Total panelisnya ada lima," kata Wisnu, Minggu (6/10), dikutip dari Antara.
Wisnu memastikan debat untuk Pilkada Jawa Timur 2024 akan dilaksanakan tiga kali selama masa kampanye yang diikuti oleh tiga pasangan cagub dan cawagub.
Menurutnya, debat kedua akan dilaksanakan pada 3 November, dan debat ketiga pada 16 November 2024. Namun, pihaknya belum menentukan lokasi pelaksanaan debat.
"Debat kedua dan ketiga masih belum kita tentukan detail lokasi, yang jelas di Surabaya. Untuk tema debat kedua adalah ekonomi dan infrastruktur, subtema pertumbuhan, pemerataan sarana prasarana, dan lapangan pekerjaan," ujarnya.
Wisnu menyebut debat ketiga nanti akan mengusung tema hukum, birokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM), dengan subtema birokrasi kebudayaan dan hukum.
Pada Pilkada Jatim 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, kemudian nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan nomor urut 3 adalah Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta.
Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.
(Antara/fra)
komentar
Jadi yg pertama suka