Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Respons Pramono Soal Dukungan Dharma Jadi Presiden
CNN INDONESIA   | 7 jam yang lalu
5   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, mengatakan tidak mau menggunakan panggung Pilkada Jakarta 2024 sebagai batu loncatan berkontestasi menjadi presiden.
Hal itu disampaikan Pramono merespons pernyataan Calon Gubernur nomor urut 2 jalur independen, Dharma Pongrekun, yang mendukung dirinya menjadi presiden.
"Saya berpikir saja tidak, dan saya tidak mau menggunakan pencalonan saya sebagai calon gubernur ini next step untuk melompat," kata Pramono usai debat Pilkada Jakarta, Minggu (6/10) malam.
Ia menutur akan berkonsentrasi bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Jika diberi amanah, Pramono mengatakan bakal berbuat yang terbaik.
"Saya dan Bang Doel untuk menjadi Gubernur saja dipaksa. Sehingga dengan demikian tidak terlintas dalam pikiran saya untuk maju dalam bentuk apa pun. Saya akan konsentrasi menyelesaikan dan fight untuk calon gubernur ini," ujarnya.
Dukungan dari Dharma disampaikan dalam segmen tanya jawab debat perdana Pilgub DKI Jakarta, Minggu (6/10).
Sebagai eks Wakil Kepala BSSN, Dharma menjawab pertanyaan Pramono soal masalah keamanan data pribadi di Indonesia.
Dharma bilang dirinya akan menjadi staf ahli khusus bidang keamanan data jika Pramono menjadi Presiden. Dia mengaku menguasai bidang tersebut dan persoalannya tak akan pernah selesai sebab itu adalah industri.
"Mari Mas Pram saya dukung Mas Pram menjadi Presiden RI. Dan saya akan menjadi staf ahli khusus bidang siber security. Dan siber security adalah isu yang tidak pernah selesai karena itu adalah industri," kata Dharma.
Dharma pada kesempatan itu awalnya menjelaskan bahwa posisinya sebagai Wakil Kepapa BSSN diberikan oleh Pramono. Sebagai orang yang menguasai bidang itu, dia menyebut Indonesia tak akan pernah memiliki keamanan selama tak mandiri dalam internet.
"Selama internetnya tidak mandiri, maka selama itu bocor semua. 1.000 kali kita mengganti password, apapun yang kita lakukan bocor. Jadi tidak ada satu pun di ruang siber ini yang aman," katanya.
(yoa/fea)
komentar
Jadi yg pertama suka