Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Pernyataan Penutup Debat Pilgub Jakarta, Si Doel Pantun Nikita Mirzani
CNN INDONESIA   | 10 jam yang lalu
2   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga, Pramono Anung dan Rano Karno alias Si Doel menyoroti sejumlah masalah fundamental dalam pernyataan penutup mereka di sesi akhir debat perdana Pilgub Jakarta, Minggu (6/10).
Dalam pernyataan penutupnya, Rano antara lain mendorong Jakarta menjadi kota global, megapolitan dan progresif. Dia menjanjikan hidup warga Jakarta ke depan lebih mudah dan cepat.
Rano mengatakan juga akan memperbaiki tata kelola birokrasi dan pemerintahan yang responsif dan manusiawi. Kepada generasi Z dan milenial, dia bilang mereka tak perlu khawatir.
"Kita akan memberikan lebih banyak peluang kerja dan pelatihan bersertifikat. Mulai dari public speaking hingga literasi finansial," kata Doel.
"Kami buka selebar-lebarnya ruang untuk mengembangkan bakat serta tetap memastikan adanya layanan kesehatan mental yang bersahabat," imbuhnya.
Sedangkan Pramono menjelaskan berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai kota inklusif. Menurut dia fasilitas publik, transportasi, dan pendidikan akan ramah bagi disabilitas dan lanjut usia.
Dia memaparkan juga akan meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga medis dan guru honorer. Dia akan menjadikan Jakarta rumah bagi semua, mulai rusun hingga apartemen mewah.
"Insyaallah hidup Jakarta akan 3B. Berdaya, berkeadilan, berkelanjutan, karena inilah saatnya Jakarta menyala," katanya.
Di akhir, Si Doel melontarkan pantun dengan menyebut nama aktris Nikita Mirzani dan Nikita Willy.
"Nikita Mirzani, Nikita Willy. Ni kita bedua bakal bikin Jakarta menyala," kata Rano.
(thr/fea)
komentar
Jadi yg pertama suka