Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Pemotor yang Bonceng Ustaz Maulana Tak Pakai Helm Kena Tilang ETLE
CNN INDONESIA   | 3 jam yang lalu
4   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Seorang pengendara sepeda motor yang membonceng selebritas yang juga pendakwah Ustaz Maulana tak pakai helm di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kena tilang polisi.
Tilang diberikan lewat mekanisme ETLE ketika pemotor yang membonceng Ustaz Maulana tanpa helm itu melewati Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, beberapa waktu lalu.
"Sudah dikenakan tindakan tilang ETLE karena melintas di Jalan AP Pettarani," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat, Senin (7/10).
Mamat tidak merinci kapan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan Ustaz Maulana itu terjadi. Namun dia memastikan bukti pelanggaran itu terekam ETLE yang berada di salah satu jalanan protokol di Kota Makassar tersebut.
"Ter-capture CCTV ETLE," kata Mamat.
Sementara itu, anggota Satlantas Polrestabes Makassar Bripka Mahir Daeng Rani menyebut dari penjelasannya, Ustaz Maulana mengaku secara spontan naik motor. Pendakwah itu awalnya menumpang mobil, namun terjebak macet.
"Beliau (Ustaz Maulana) mengatakan bahwa beliau sangat buru-buru, dan pada saat itu macet. Jadi beliau turun dari mobil, dibonceng sampai ke tujuan," kata Mahir.
Dia menyebut ustaz yang juga selebritas itu mengakui kesalahannya tersebut. Ustaz Maulana pun memohon maaf atas videonya yang tidak menggunakan helm.
"Beliau menyampaikan permohonan maaf karena ketidaksengajaan atau kesalahannya yang sudah dibonceng tidak pakai helm," ujar Mahir.
Dalam rekaman video yang viral, Ustaz Maulana berbaju kuning dibonceng menggunakan motor tanpa memakai helm. Terlihat hanya pengendara motor saja yang memakai helm, sementara Maulana  cuma mengenakan peci.
Terlihat arus lalu lintas di Jalan AP Pettarani tidak terlalu padat. Ustaz Maulana pun tampak melambaikan tangan untuk memberi isyarat hati-hati kepada pengendara lain.
Baca berita lengkapnya di sini.
(tim/kid)
komentar
Jadi yg pertama suka