Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Rumah Dinas DPR di Ulujami Jaksel Bakal Jadi Tempat Pelatihan ASN
CNN INDONESIA   | 9 jam yang lalu
1   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengatakan rumah jabatan anggota dewan yang ada di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, bakal dijadikan tempat pelatihan bagi aparatur sipil negara (ASN).
Ia mengatakan rumah jabatan di Ulujami adalah aset milik DPR.
"Yang di Ulujami itu adalah aset DPR, itu akan digunakan untuk pelatihan-pelatihan ASN," kata Indra di kompleks Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10).
Indra menjelaskan rumah jabatan yang ada di Ulujami berjumlah 51 unit. Berbeda dengan di Kalibata yang berada dalam satu kompleks, rumah jabatan di Ulujami berada dalam satu kompleks dengan rumah masyarakat.
"Ulujami itu lokasinya bukan eksklusif seperti ini, perumahan cluster yang semuanya anggota DPR, rumah Ulujami itu dulu dibeli untuk melengkapi perumahan DPR itu ada di dalam satu kompleks perumahan bersama dengan masyarakat," katanya.
Sementara itu, ia mengatakan ratusan rumah anggota DPR di Kalibata akan dikembalikan ke negara.
"DPR itu adalah pengguna aset. Sebagai pengguna tentu setelah diserahkan Kementerian Keuangan itu nanti kami serahkan kembali kepada Kementerian Keuangan pemanfaatannya untuk apa," katanya.
Lebih lanjut, Indra menegaskan penggantian rumah jabatan dengan tunjangan bulanan hanya berlaku bagi Anggota DPR.
Ia mengatakan pimpinan DPR tak akan menerima tunjangan bulanan karena tetap menempati rumah dinas yang terletak di Kawasan Widya Chandra dan Kuningan, Jakarta Selatan.
Sebelumnya, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR sebelumnya mengumumkan DPR periode 2024-2029 tak lagi mendapat rumah dinas. Sebagai gantinya mereka akan mendapat tunjangan setiap bulan. Penghapusan rumah dinas dikarenakan kondisi yang sudah tua.
(yoa/kid)
komentar
Jadi yg pertama suka