Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Debat Pilgub Sumut Digelar Tiga Kali, Perdana pada 30 Oktober 2024
CNN INDONESIA   | 12 jam yang lalu
2   0    0    0
Medan, CNN Indonesia --
Debat antarpaslon peserta Pilgub Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada serentak 2024 rencananya akan digelar sebanyak tiga kali. Untuk debat perdana, akan digelar pada akhir Oktober ini.
Debat tersebut akan mempertemukan paslon nomor urut 1 Bobby Nasution - Surya dan pasangan calon nomor urut 2 Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala untuk beradu argumentasi.
Komisioner KPU Sumut, Sitori Mendrofa mengatakan debat pertama akan digelar pada 30 Oktober 2024, debat kedua digelar pada 6 November 2024 dan debat ketiga digelar pada 13 November 2024.
"Kita sudah rencanakan sesuai dengan hasil rapat pleno bersamaan dengan komisioner maka debat pertama itu digelar pada 30 Oktober 2024. Itu rencananya dulu semoga saja tidak ada perubahan. Setelah itu baru kita tentukan jam dan lokasi pelaksanaan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/10).
Sitori menambahkan untuk tema dari masing masing debat juga masih dirumuskan. Sementara itu durasi debat nantinya berlangsung selama 150 menit.
"Tim perumus masih bekerja untuk menentukan apa tema di debat pertama hingga debat ketiga. Durasi debat sesuai juknis total 150 menit. Tapi nanti ada pembagiannya ada untuk iklan dan sesi pertanyaan," sebutnya.
Dia mengatakan rencananya pelaksanaan debat juga akan disiarkan langsung di televisi sehingga masyarakat Sumut bisa menyaksikan kegiatan itu. Selain itu, debat akan menghadirkan 7 orang panelis.
"Untuk lokasi juga belum ditentukan. Kami masih mencari lokasi yang tepat supaya Paslon nyaman. Jumlah panelis nya nantinya sebanyak tujuh orang," jelasnya.
Pilgub Sumut 2024 diikuti dua pasang calon (paslon) cagub-cawagub.
Pertama adalah calon gubernur nomor urut 01 Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden Jokowi berpasangan dengan wakilnya Surya diusung 10 partai politik antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PKB, PSI, PPP, Nasdem, dan Perindo.
Lawannya adalah petahana ppasangan calon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala yang diusung PDIP, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).
(fnr/kid)
komentar
Jadi yg pertama suka