Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Petugas Damkar Makassar Evakuasi Warga Bobot 100 Kg Alami Sesak Nafas
CNN INDONESIA   | 4 jam yang lalu
3   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengevakuasi seorang warga Jalan Pengayoman, Kelurahan Pandang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang mengalami obesitas atau kelebihan berat lebih 100 kilogram hingga mengakibatkan sesak nafas.
Penderita obesitas berinisial RR (36) dievakuasi ke rumah sakit oleh petugas damkar setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.
"Laporan dari warga untuk membantu evakuasi keluarganya yang ada di rumah. Kebetulan laporan yang kami terima bahwasanya, korban mengalami obesitas. Jadi, kami turunkan satu tim, untuk membantu melakukan proses evakuasi," kata petugas Rescue Damkar Makassar, Hermansyah AS, Selasa (8/10).
Petugas Dinas Damkar Makassar mencoba memasangkan alat bantu nafas, lantaran korban mengalami sesak nafas. Petugas langsung menandu korban dari kamar ke mobil miliknya lalu dibawa ke rumah sakit yang dikawal petugas damkar.
"Jadi untuk proses evakuasi itu sendiri, teman-teman cuma membantu menaikkan korban ke tandu, lalu dibawa ke rumah sakit terdekat. Di tandu, karena memang lebih berat, kebetulan korban juga mengalami sesak nafas, demikian laporan yang kami terima di posko," ungkapnya.
Hermansyah menerangkan bahwa satu tim yang dikerahkan berjumlah 10 orang yang berupaya mengevakuasi warga yang mengalami obesitas tersebut.
"Pihak keluarga meminta bantuan untuk evakuasi, kalau beratnya kurang lebih 100 kilo," katanya.
(mir/kid)
komentar
Jadi yg pertama suka