Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Audiensi DPR dan Para Hakim Mogok Massal, Prabowo Bicara Lewat Telepon
CNN INDONESIA   | 7 jam yang lalu
2   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Presiden terpilih Prabowo Subianto berbicara langsung dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) yang menggelar audiensi dengan pimpinan DPR RI pada Selasa (8/10) hari ini.
Prabowo berbicara kepada mereka lewat sambungan telepon setelah dihubungi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang merupakan pimpinan rapat.
Lewat sambungan telepon, Prabowo berjanji akan memerhatikan kesejahteraan hakim saat memimpin nanti. Ia pun meminta mereka untuk sabar hingga dirinya dilantik pada 20 Oktober mendatang.
"Saya minta para hakim sabar sebentar. Begitu saya memang menerima estafet, saya menerima mandat dan saya menjalankan, saya benar-benar akan memerhatikan para hakim, karena supaya negara kita bisa hilangkan korupsi," kata Prabowo.
Prabowo mengaku telah lama memiliki niat untuk memperbaiki remunerasi penghasilan hakim di Indonesia.
Ia menyebut sejak dulu dirinya selalu menaruh perhatian kepada hakim. Prabowo menyatakan rumpun kekuasaan yudikatif haruslah kuat dan mandiri.
"Para hakim harus terhormat, para hakim harus mendapat perhatian dari negara penghasilan yang memadai, sehingga dia punya harga diri yang sangat tinggi dan dia tidak perlu untuk cari tambahan," ucapnya.
SHI menggelar audiensi dengan pimpinan DPR pada hari ini. Agenda itu menyusul aksi mogok kerja para hakim dalam beberapa hari terakhir.
Koordinator SHI, Rangga Lukita Desnata pada kesempatan itu mengeluh soal gaji para hakim yang dianggap tak layak.
Rangga meminta keadilan atas pendapatan para hakim. Menurutnya sejak 2012 silam, gaji pokok dan tunjangan jabatan hakim tak pernah naik.
"Kami tidak minta tinggi-tinggi seperti Komisaris Pertamina atau Direktur Bank Mandiri, [kami minta] kelayakan hidup, gaji kami saat ini itu bisa kayak uang jajan Rafathar tiga hari," ujar Rangga.
(mnf/DAL)
komentar
Jadi yg pertama suka