Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Pramono-Rano Janji Adopsi Program Aspirasi Warga Ala Ahok
CNN INDONESIA   | September 8, 2024
10   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno berjanji akan melanjutkan program aspirasi warga ala Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika kelak terpilih.
Hal itu disampaikan Pramono tatkala bersilaturahmi dengan warga sekaligus menghadiri bazar minyak goreng di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (8/9).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Ia menuturkan Balai Kota Jakarta akan terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi langsung kepada gubernur maupun wakil gubernur.
"Saya sama Bang Doel (Rano Karno), janji kalau kami diberi amanah itu (program aspirasi ala Ahok) akan dibuka kembali seluas-luasnya, orang boleh melaporkan kepada gubernur maupun wakil gubernur," kata Pramono.
Di sisi lain, Sekretaris Kabinet Indonesia Maju itu juga mengatakan kelak bakal menyiapkan aplikasi khusus untuk menampung aduan warga Jakarta. Oleh karena itu, masyarakat yang tak sempat datang langsung ke Balai Kota pun tetap bisa menyampaikan aspirasi.
Selain itu, ia juga akan melanjutkan program Ahok lain, yakni menghidupkan kembali PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) alias Pasukan Oranye.
"Sekarang ini ada perubahan Pasukan Oranye yang bersih-bersih, yang selama ini jadi andalan Pak Ahok, kami akan hidupkan kembali," kata Pramono.
Ia lantas menjelaskan pengaktifan kembali Pasukan Oranye pun bisa membuka lapangan kerja. Karenanya, ia berjanji proses rekrutmen Pasukan Orange tidak akan dibuat rumit.
"Syaratnya tadi, gak perlu tinggi-tinggi ijazahnya untuk jadi Pasukan Oranye, kalau perlu SD saja cukup yang penting bisa bekerja, sehat jasmani rohani," ujarnya.
Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024, selain Ridwan Kamil-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.
Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dengan penetapan calon resmi berlangsung pada 22 September. Tahapan pilkada memasuki masa kampanye selama 25 September-23 November 2024.
Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.
(mrh/fra)
komentar
Jadi yg pertama suka