Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Kurangi Macet, Suswono Usul Geser Pusat Perkantoran ke Selatan Jakarta
CNN INDONESIA   | September 9, 2024
9   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta Suswono mengusulkan memindahkan pusat perkantoran dari Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat ke Jakarta bagian Selatan jika terpilih nanti. Suswono mengatakan hal itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan.
"Termasuk juga mungkin memindahkan pusat-pusat kantor, ya seperti sekarang kan terpusat di Jalan Thamrin, misalnya kenapa tidak digeser misalnya ke selatan," kata Suswono di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (8/9).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Kayak daerah Jakarta Selatan sini, nih, Simatupang, sebagainya ya, sehingga orang mulai tersebar tidak terkonsentrasi semua menuju ke pusat kota yang pada akhirnya macet lah setiap hari," imbuhnya.
Suswono mengatakan pihaknya juga akan mengintegrasikan transportasi umum di daerah penyangga menuju Jakarta. Dia mengatakan akan menambah armada transportasi umum untuk mengurangi kemacetan jika terpilih.
"Ini berarti persoalan transportasi umum kan, yang nanti kita tambah dan terintegrasi dengan wilayah-wilayah sekitar ya, apakah Bogor, Bekasi, ataupun Tangerang, ini tentu bagian yang akan ditata semuanya," ujarnya.
Baca selengkapnya di sini.
(tim/isn)
komentar
Jadi yg pertama suka