Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Gibran Bagikan Sup Matahari ke Warga Saat Ikut Blusukan Cawalkot Solo
CNN INDONESIA   | September 10, 2024
11   0    0    0
Surakarta, CNN Indonesia --
Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut mendampingi bakal pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Respati Ardi - Astrid Widayani blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9) pagi.
Kedatangan Gibran dan pasangan Respati-Astrid disambut meriah oleh warga dan relawan yang ada di lokasi.
"Mas Gibran, Sak Jose," seru warga dipandu Relawan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Gibran bersama Respati-Astrid kemudian menyapa warga yang sudah menanti. Tiga politikus itu pun menjenguk beberapa lansia yang sedang mengalami gangguan kesehatan. Gibran pun sempat menawarkan bantuan layanan kesehatan dan ambulan kepada mereka.
"Nanti kalau kersa (berkenan), dibantu, dijemput pakai ambulan, Pak. Didampingi," kata Gibran kepada salah satu lansia.
Tak hanya itu, Gibran dan bakal paslon dari KIM Plus itu juga membagikan susu dan sup matahari kepada warga. Khususnya anak-anak.
Sup matahari adalah salah satu menu masakan tradisional yang berasal dari kota Solo. Terbuat dari bahan - bahan seperti wortel, kentang, jamur tiram, telur dadar, jagung, ayam.
Usai blusukan, Gibran mengaku tidak ada merencanakan secara khusus untuk blusukan bersama Respati-Astrid. Ia secara spontan mendampingi Respati-Astrid karena sedang berada di Solo.
"Mampir aja, kebetulan balik Solo," kata putra Presiden Joko Widodo itu.
Ia pun tertarik untuk ikut blusukan di Sondakan karena ada satu warung yang dirusak organisasi massa (ormas) saat ia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Warung tersebut kini sudah beroperasi kembali setelah mendapat pendampingan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.
"Kebetulan di sini ada salah satu lokasi yang saya ingat banget, itu ada warung yang dirusak ormas dan ada atensi khusus dari kami," kata Gibran.
"Yang penting warganya sehat semua dan tidak trauma atas kejadian itu," lanjutnya.
Sementara itu, Respati mengaku berinisiatif mengajak Gibran blusukan di Solo.
"Iya (mengajak Gibran)," kata dia.
Ketua HIPMI Kota Solo itu pun menganggap Gibran sebagai tokoh yang layak menjadi panutan.
"Mas Gibran kan mentor saya, mantan wali kota. Harus adarole model kalau kita pimpin kota," kata Respati.
Respati-Astrid adalah salah satu bakal paslon yang akan bertanding di Pilkada Solo 2024. Pasangan tersebut mendapat dukungan dari KIM Plus yang berisi PKS, Gerindra, PSI, Golkar, PAN, PKB dan sejumlah partai ekstra parlemen di Solo.
Pasangan ini akan berhadapan dengan Teguh Prakosa - Bambang Nugroho alias Bambang Gage. Pasangan Teguh-Bambang diusung oleh PDIP yang menguasai 20 dari 45 kursi DPRD Kota Solo.
(syd/ugo)
komentar
Jadi yg pertama suka