Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Media Jepang
Uji Coba Mengemudikan Ingram dari Anime "Mobile Police Patlabor" telah Dibuka di Tokyo
JAPANESE STATION   | September 17, 2024
18   0    0    0
Berita Jepang | Japanesestation.com
Kita semua mungkin pernah bermimpi sebelumnya untuk mengendalikan sebuah robot berukuran besar dan mengalahkan para penjahat. Kini, sebuah perusahaan robotika yang berbasis di Distrik Sumida, Tokyo akan mengabulkan mimpi tersebut menjadi kenyataan melalui ciptaanya.
MOVeLOT mengembangkan Ingram AV-98, robot patroli dari anime Mobile Police Patlabor berukuran asli untuk dipamerkan di seluruh Jepang. 
Di sebuah gudang yang terletak sekitar sepuluh menit berjalan kaki dari Stasiun Tokyo Skytree di Jalur Tobu Isesaki, tubuh bagian atas dari sebuah robot besar dengan tinggi sekitar lima meter dengan cat hitam dan putih tengah dilakukan uji coba.
Pihak perusahaan membuka uji coba robot dengan simbol polisi di bagian dadanya, dan lampu berwarna merah menerangi bagian pundaknya tersebut bagi siapapun yang tertarik.
Robot dari anime "Mobile Police Patlabor" muncul di Distrik Sumida,Tokyo (Yomiuri Shimbun)
Berbeda dengan Gundam di Yokohama sebelumnya, kini para penunjung bahkan dapat mengemudikan badan Ingram seperti yang dirilis melalui akun X resminya, di mana badan ingram akan terbuka dan terdapat kokpit di dalamnya untuk dikemudikan.
Sama seperti pilot dalam animenya, operator akan masuk ke dalam robot melalui area dada dan mengendalikannya sambil duduk di kursi. Pilot mengenakan sarung tangan yang dilengkapi dengan sensor khusus yang mentransmisikan gerakan tubuh ke motor robot, sehingga memungkinkannya untuk bergerak.
Melansir melalui Yomiuri Shimbun, Kento Hiroi, presiden MOVeLOT mendapatkan ide untuk memulai perusahaan independennya sendiri ketika seorang pelanggan di perusahaan sebelumnya, yang memiliki pengalaman mengoperasikan robot, berkomentar, “Saya kira kebanyakan orang akan menjalani seluruh hidup mereka tanpa pernah mengendarai robot.”
Setelah bekerja di sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam pengembangan dan pembuatan robot yang dioperasikan secara manual, ia kemudian mendirikan MOVeLOT pada bulan Februari 2023.
Kento Hiroi sebelumnya bekerja di Restoran Robot yang kini sudah tutup di distrik Kabukicho, Distrik Shinjuku, Tokyo. Di restoran tersebut, di mana para robot dan penari tampil dengan latar belakang cahaya warna-warni yang hidup, Hiroi  belajar banyak tentang cara mementaskan pertunjukan robot.
Sesi uji coba akan berlangsung di Sumida Ward dari tanggal 1 hingga 31 Oktober. Sebanyak 80 kursi akan tersedia dengan sistem siapa cepat dia dapat dan ditargetkan untuk orang-orang berusia 12-70 tahun.  Tiket akan dikenai biaya sebesar 5,500 yen dan pemesananya dapat diulakukan melalui akun MOVeLOT di Line, mulai pukul 21.00 pada tanggal 15 September.
Anime Mobile Police Patlabor, yang dimulai pada tahun 1988, berlatar di Tokyo pada akhir abad ke-20, di mana robot industri raksasa yang disebut Labors dengan cepat mulai digunakan secara luas. Serial ini mengisahkan unit Patlabor dari Departemen Kepolisian Metropolitan yang memerangi kecelakaan dan kejahatan yang disebabkan oleh Labors.
komentar
Jadi yg pertama suka