Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Ekonomi & Bisnis
Petrokimia Gresik Terima Outstanding Agro-Industrial Solution Company
CNN EKONOMI   | September 25, 2024
10   0    0    0
Surabaya, CNN Indonesia --
PT Petrokimia Gresik menerima penghargaan Outstanding Agro-Industrial Solution Company dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024 ketujuh.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada SVP Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Adityo Wibowo pada acara puncak yang berlangsung di The Westin Surabaya, Rabu (25/9) malam.
Penghargaan tersebut berhasil diraih Petrokimia Gresik atas keberhasilan perusahaan dalam melakukan serangkaian inovasi di sektor agroindustri.
Program inovatif unggulan yaitu Precision Farming terus dikembangkan selama 20 tahun terakhir dengan memanfaatkan berbagai transformasi teknologi.
Salah satu yang termutakhir, Smart Precision Farming, menggunakan teknologi drone yang dilengkapi IoT, alat uji tanah, teknologi normalized difference vegetation index (NDVI), serta gambar satelit, yang membuat PT Petrokimia Gresik menjadi perusahaan solusi agroindustri terkemuka di indonesia.
Bahkan PT Petrokimia Gresik semakin menonjol sebagai salah satu perusahaan dengan rangkaian produk pupuk dan bahan kimia lainnya yang terlengkap di indonesia.
Inovasi smart precision farming ini juga merupakan sumbangsih nyata dalam menjaga ketahanan pangan nasional.
Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia".
CNN Indonesia Awards ketujuh memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jajaran menteri, BUMD, serta pihak swasta yang berada di Jawa Timur.
Ajang ini turut dihadiri oleh Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati, Menteri Koordinator PMK RI Muhadjir Effendi, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa pejabat lain.
Sebelumnya, ajang CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan ajang kedua yang dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.
Terbaru, CNN Indonesia Awards keenam diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada 17 September lalu.
(fef)
komentar
Jadi yg pertama suka