Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Penumpang KRL di Manggarai Tembus 88 Ribu, KAI Tambah 4 Perjalanan KRL
CNN INDONESIA   | 18 jam yang lalu
8   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
KAI Commuter menambahkan jumlah kereta Commuter Line imbas melonjaknya jumlah penumpang di sejumlah stasiun pada Sabtu (5/10) saat ingin melihat perayaan HUT ke-79 TNI di Monas.
VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus, mengatakan untuk mengurangi kepadatan penumpang, pihaknya menambah jumlah kereta tambahan.
Sejak pagi, ribuan warga antusias ingin menyaksikan perayaan HUT TNI yang berimbas pada melonjaknya jumlah penumpang. Hal itu mengakibatkan penumpukan di sejumlah stasiun yakni Manggarai, Juanda dan Gondangdia.
Perjalanan kereta tambahan yang ditambahkan itu adalah:
- Commute Line No. D1/1269C relasi Manggarai-Jakarta Kota
- Commuter Line No. D1/1270C relasi Jakarta Kota-Pasar Minggu
- Commuter Line No. D1/1309C relasi Pasar Minggu-Jakarta Kota
- Commuter Line No. D1/1310C relasi Jakarta Kota-Manggarai.
Joni mencatat peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan di Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda pada pagi hari hingga pukul 13.00 WIB.
"Dalam rentang waktu itu, volume pengguna yang transit di Stasiun Manggarai sebanyak 88.158 orang. Sedangkan pengguna yang turun di Stasiun Juanda menyentuh angka 63.682 orang dan di Stasiun Gondangdia sebanyak 28.464 orang," kata dia pada Sabtu (5/10).
KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, mengikuti arahan dan instruksi dari petugas di stasiun.
(asa)
komentar
Jadi yg pertama suka