Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Penjelasan Polda Metro Jaya soal Macet Parah Imbas HUT TNI di Monas
CNN INDONESIA   | 16 jam yang lalu
5   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Polda Metro Jaya buka suara terkait macet parah di Jalan Kebon Sirih ke arah Tugu Tani imbas perayaan HUT TNI ke-79 di Monas, Sabtu (5/10).
Dirlantas Polda Metro Kombes Polisi Latif Usman mengatakan petugas Polisi dan TNI sejatinya sudah disiagakan dan bertugas mengamankan lalu lintas sekitaran Monas sejak subuh.
"Petugas TNI, Polri sudah bertugas untuk amankan kegiatan sejak pukul 01.30 WIB dini hari, melakukan pengaturan dan penjagaan kegiatan HUT TNI," ujarnya kepada wartawan.
Namun, kondisi memang tak terkendali karena antusias tinggi masyarakat yang ingin menyaksikan perayaan HUT TNI. Ribuan warga pun datang memadati Monas.
"Terjadi kepadatan arus lalu lintas di seputaran Monas karena memang banyak peserta yang mengikuti kegiatan upacara serta masyarakat yang ingin menyaksikan HUT TNI juga banyak sekali," imbuhnya.
Latif memastikan sampai saat ini petugas TNI dan Kepolisian masih berjaga mengatur lalu lintas agar kepadatan bisa terurai.
"Sampai sekarang kegiatan masih berlangsung, anggota tetap akan melaksanakan pengamanan sampai acara selesai," jelasnya.
Kemacetan parah terjadi di sejumlah jalan utama ibu kota imbas perayaan HUT RI ke-79 di kawasan Monas pada Sabtu ini.
Pantauan CNNIndonesia.com, hingga sore, lalu lintas di depan pusat perbelanjaan Menteng Huis ke arah Tugu Tani masih tersendat. Begitu pula dari arah sebelah kiri yakni dari Masjid Cut Meutia ke arah Jalan Menteng Raya menuju Tugu Tani.
Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Kebon Sirih arah Tugu Tani dan Stasiun Gambir, kendaraan yang mengarah ke Tugu Monas padat. Selain di kawasan tersebut, kemacetan parah juga terjadi di Jalan Sudirman.
(mab/ldy)
komentar
Jadi yg pertama suka