Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Paman Bobby Nasution Masuk Tim Pemenangan Edy Rahmayadi-Hasan
CNN INDONESIA   | 16 jam yang lalu
4   0    0    0
Medan, CNN Indonesia --
Harry Lontung Siregar yang merupakan paman dari calon gubernur Bobby Nasution masuk dalam tim kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.
Harry Lontung Siregar masuk jajaran penasehat di tim kampanye Edy - Hasan. Harry Lontung sendiri menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura. Hanura menjadi salah satu partai pendukung Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala.
Juru Bicara Tim Kampanye Edy - Hasan, Sutrisno Pangaribuan membenarkan posisi Harry Lontung menjadi bagian tim penasehat.
"Tidak ada pencatutan nama siapapun yang dimasukkan dalam tim pemenangan, dan tidak ada untungnya melakukan pencatutan nama. Karena tidak ada nama yang terlalu besar untuk dicatut dalam memenangkan Edy-Hasan," kata Sutrisno Pangaribuan kepada CNN, Sabtu (5/10).
Sutrisno mengatakan nama nama yang masuk dalam tim pemenangan Edy - Hasan berdasarkan usulan partai politik masing- masing.
"Termasuk Harry Lottung Siregar, paman Bobby Nasution. Dasar dari penyusunan tim adalah rekomendasi dan usulan partai politik, bukan karena hubungan keluarga atau kekerabatan," jelasnya.
Sutrisno berharap semua nama dapat memberi tambahan energi bagi pemenangan Edy- Hasan. Semua nama yang tercantum sebagai tim pemenangan Edy- Hasan diharapkan mengajak semua anggota keluarganya mendukung Edy- Hasan.
"Sebab lingkaran utama harus dimulai dari tim pemenangan dan keluarganya," ungkapnya.
Sutrisno yakin semua tim pemenangan pasti bekerja profesional, sesuai keputusan partai politik masing- masing.
"Kami pastikan semua nama yang dimasukkan adalah yang terbaik dari partai politik masing- masing akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memenangkan Edy- Hasan," bebernya.
Diketahui, pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut 02 Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala diusung PDI Perjuangan, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh dan Partai Kebangkintan Nusantara (PKN).
Sedangkan rivalnya, calon gubernur nomor urut 1 Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden Jokowi berpasangan dengan wakilnya Surya diusung 10 partai politik antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PKB, PSI, PPP, Nasdem dan Perindo. (FNR)
(fnr/agt)
komentar
Jadi yg pertama suka