Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Debat Pilgub DKI, Polisi Kerahkan Pasukan Khusus untuk 3 Paslon
CNN INDONESIA   | 8 jam yang lalu
5   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kepolisian telah mengerahkan pasukan khusus bagi tiga pasangan calon (paslon) jelang debat perdana Pilkada DKI Jakarta 2024.
Ia mengatakan upaya ini untuk mencegah gesekan antarmassa pendukung paslon jelang debat yang digelar di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10) malam nanti.
"Kami menyiapkan pasukan khusus per paslon agar tidak terjadi gesekan antarmassa paslon," kata Susatyo di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Susatyo menjelaskan sebanyak 1.634 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat siap untuk melaksanakan pengamanan debat perdana Pilgub Jakarta.
Nantinya, ribuan personel tersebut disebar pada ring 1 yang berada di dalam area debat, serta ring 2 dan ring 3 yang berada di luar lokasi debat.
"Karena yang undangan itu hanya sekitar 110 massa per paslon. Namun yang datang itu pada saat kemarin [pengambilan nomor urut] itu bisa mencapai 500-600 orang itu baik massa dari ketiga paslon," kata dia.
Susatyo juga menjelaskan kepolisian telah menyiapkan tempat khusus bagi para massa pendukung pasangan calon yang non undangan. Namun, ia mengimbau agar massa non undangan bisa menjaga ketertiban dan dewasa dalam berdemokrasi ketika debat berlangsung malam nanti.
"Tidak saling memprovokasi apalagi mungkin nanti situasi perdebatan ada dinamika tentu juga itu kami antisipasi agar massa non undangan yang berada di luar juga tidak ikut terprovokasi dengan situasi perdebatan yang ada di dalam," kata dia.
Debat Pilgub Jakarta 2024 hari ini dimulai pukul 19.00 WIBbdi JIExpo Kemayoran. Tema debat perdana kali ini adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".
Dua jurnalis MNC Group Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki ditunjuk oleh KPUD DKI Jakarta untuk menjadi moderator.
(rzr/sfr)
komentar
Jadi yg pertama suka