Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
Mahasiswi Kebidanan Sultra Ditangkap Buntut Viral Kasus Bullying
CNN INDONESIA   | 11 jam yang lalu
2   0    0    0
Makassar, CNN Indonesia --
Polisi menangkap seorang mahasiswi jurusan kebidanan di salah satu kampus di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, inisial NTRD (19) usai video perundungan atau bully terhadap anak perempuan usia 15 tahun viral di media sosial.
Dalam video berdurasi 2 menit tersebut, pelaku awalnya tampak masuk ke dalam sebuah rumah lalu mencari korban inisial, KM (15).
Kemudian pelaku mencari korban ke dalam kamar dan menemukan korban sedang bercerita dengan rekannya. Setelah itu, pelaku marah-marah terhadap korban lalu menendang kepala korban berulang-ulang kali.
"Pelaku bullying sudah ditangkap di Kota Baubau," kata Kapolres Buton Tengah AKBP Wahyu Adi Waluyo dalam keterangannya, Senin (7/10).
Wahyu menerangkan kasus bullying tersebut terjadi di Desa Oengkolaki Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah.
Kasus itu terjadi usai pelaku yang tersinggung dengan perkataan korban dan kemudian sempat menganiaya korban di lapangan volly. Usai dari lapangan aksi bullying dilanjutkan saat korban berada di rumah rekannya, sekitar bulan Juli lalu.
"Pelaku mengajak teman-temannya dan di situlah terjadi penganiayaan dan bullying terhadap korban lalu teman pelaku merekam kejadian tersebut," ungkapnya.
Pelaku menurut Wahyu sudah mengakui perbuatannya sebelum diamankan di rumah kostnya di Baubau. Kemudian pelaku dibawa ke Polres Buton Tengah untuk menjalani pemeriksaan.
Sementara ini, kata Wahyu kasus ini telah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Buton Tengah untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan korban.
"Dalam keterangan pelaku menyebutkan bahwa korban dalam video tersebut adalah KM remaja 15 Tahun. Dan saat kejadian tersebut direkam oleh teman pelaku HD (14) atas perintah dari pelaku sendiri NTRD," pungkasnya.
(mir/DAL)
komentar
Jadi yg pertama suka