Cari Berita
Tips : hindari kata umum dan gunakan double-quote untuk kata kunci yang fix, contoh "sakura"
Maksimal 1 tahun yang lalu
Tanah Air
DPRD DKI Rencanakan Anggaran Sekolah Swasta Gratis di 2025 Rp1,7 T
CNN INDONESIA   | 10 jam yang lalu
5   0    0    0
Jakarta, CNN Indonesia --
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah mengatakan anggaran sekolah swasta gratis untuk tahun 2025 direncanakan sebesar Rp1,7 triliun. Anggaran tersebut bakal dialokasikan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta.
Ia menjelaskan anggaran sekolah swasta gratis cukup besar karena banyak anak tidak mampu yang terpaksa masuk sekolah swasta.
"Kalau enggak salah Rp1,7 triliun karena banyaknya anak-anak yang tidak mampu yang dia harus sekolah di swasta, akhirnya mereka nunggak. Akhirnya mereka putus sekolah, kita cari solusi," kata Ima di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/10).
Ia menjelaskan program ini rencananya diterapkan di sekolah swasta jenjang SD, SMP, dan SMA. Jumlah sekolah masih dihitung, tapi Ima menegaskan sekolah swasta yang rencananya digratiskan bukan sekolah yang tergolong menengah ke atas.
"Yang pasti bukan sekolah-sekolah menengah atas. Yang pasti sekolah-sekolah menengah bawah yang hampir ada di tiap kelurahan, tiap kecamatan," ujar dia.
Bertalian dengan itu, ia mengatakan DPRD DKI bersama Pemprov masih mengkaji apakah program Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dihapus seiring dengan adanya program sekolah swasta gratis.
"Kalau KJP masih dievaluasi, yang pasti jika memang ada alokasi dana tambahan akan dipakai untuk anak-anak yang benar-benar tidak mampu. Jadi, untuk pendaftaran, verifikasi, KJP itu diprioritaskan untuk anak yang tidak mampu," katanya.
(yoa/tsa)
komentar
Jadi yg pertama suka